Menu Buka Puasa Masa Kecil

Menu buka puasa apa yang mengingatkan kalian pada masa kecil? Mungkin akan banyak yang menjawab teh hangat plus camilan.

Tak terasa ramadan sudah hari ke 10. Tentu sudah beragam menu buka puasa yang teman-teman santap. Dari sekian banyak rupa menu buka puasa, apa yang mengingatkan pada masa kecil kalian?

Bagi warga Makassar, jawabannya mungkin jalangkote. Kudapan khas Makassar ini selalu laris manis setiap ramadan tiba. Hampir semua rumah menyajikan, setidaknya sekali, setiap saat berbuka puasa.

Tak sedikit pula yang menyebutkan segelas teh panas sebagai menu buka puasa yang mengingatkan menu buka puasa kecil mereka. Seperti halnya Kak Ayi Prima, seorang blogger cum crafter ini.

Kalau saya, segelas teh panas. Iya, segelas teh panas doang. Buka puasa Ramadhan di masa kecil saya selalu di masjid. Selama Ramadhan, kakak-kakak remaja masjid mengadakan semacam sekolah sore gitu. Belajar ngaji, sejarah Islam, cerita-cerita Nabi dan para sahabat, dan banyak lagi. Sekolah Ramadhan ini selalu rame, dibagi per kelas sesuai dengan umur.

Lalu saat buka puasa tiba, kami semua dibagikan segelas teh panas dan sepotong snack, bisa kue atau gorengan. Snack nya berganti-ganti setiap hari, tapi segelas teh panas selalu ada. Waktu teh panas mulai dibagikan, aromanya memenuhi ruang kelas. Harumnyaa…

Menu buka puasa di masjid tidak pernah mewah, tapi membuat hati bahagia. Ah, jadi rindu.. . PS : di segelas teh panas di foto ini saya pakai sirup aren @canningrara sebagai pengganti gula. Biar lebih sehat. 😄 . . #ramadan #ramadan2020 #teatime #canningrara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Promo

Truly Tasty

Komentar Terbaru

    Arsip

    Kategori

    X